Evaluasi Standar Pendidikan pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tulungagung

Pada tanggal 28 Februari 2024, dilakukan kegiatan pendampingan sistem penjaminan mutu yang bertujuan untuk melakukan monitoring dan evaluasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tulungagung.

Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan Rapat Akademik Fakultas dan dihadiri oleh tim penjaminan mutu pendidikan tinggi Universitas Tulungagung. Pendampingan ini dilakukan secara bertahap dan terstruktur, dimulai dengan rapat koordinasi antara tim pendamping dan jajaran pimpinan fakultas untuk membahas agenda dan tujuan pendampingan. Selanjutnya, tim pendamping melakukan observasi terhadap proses-proses yang berkaitan dengan penjaminan mutu di fakultas khususnya pada evaluasi proses pembelajaran. Seluruh masukan dan hasil dari kuesioner yang telah di isikan oleh mahasiswa di bahas dan ditentukan strategi pelaksanaan peningkatan dan perbaikan dengan pimpinan fakultas, dosen, staf administrasi. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan informasi yang komprehensif mengenai implementasi sistem penjaminan mutu di fakultas ilmu sosial dan ilmu politik.

Setiap dosen juga mendapatkan hasil laporan kinerja semester yang dibagikan beserta nilai rata - rata yang di berikan oleh seluruh mahasiswa pada kelas masing - masing. Tim pendamping juga memberikan rekomendasi dan saran perbaikan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi sistem penjaminan mutu di fakultas melalui gugus penjaminan mutu. Pendampingan ini merupakan bagian dari upaya kontinu fakultas dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kepada mahasiswa. Dengan adanya pendampingan sistem penjaminan mutu ini, diharapkan fakultas dapat terus melakukan perbaikan dan inovasi dalam mengelola sistem penjaminan mutu yang berkelanjutan.




Informasi Terkait

Berita Terbaru

Sosial Media